Ini Pesan Buya Syafii untuk Haris Azhar

Ini Pesan Buya Syafii untuk Haris Azhar
Koordinator KontraS Haris Azhar

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator KontraS Haris Azhar dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri atas tuduhan pencemaran nama baik terkait tulisannya "Cerita Busuk dari Seorang Bandit" yang diklaimnya bersumber dari testimoni gembong narkoba Fredi Budiman. Tidak tanggung-tanggung, pihak yang melaporkan aktivis HAM itu adalah BNN dan TNI.

Terkait hal ini, mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafii Maarif meminta Haris untuk tetap tegar. Menurutnya, proses hukum itu harus dihadapi.

"Kalau sudah dilaporkan ya hadapi saja," kata pria yang akrab disapa Buya Syafii itu kepada wartawan di Jakarta Selatan, Rabu (3/8).

Syafii berharap pemeriksaan yang dilakukan oleh polri harus sesuai prosedur hukum. Selain itu, dia juga berpesan agar pemanggilan dilakukan secara fair dan transparan.

"Asal sesuai prosedur hukum tidak masalah. Asal Fair, terbuka. Menurut saya ga masalah. Asal jangan main hakim sendiri," demikian Syafii. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Koordinator KontraS Haris Azhar dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri atas tuduhan pencemaran nama baik terkait tulisannya "Cerita Busuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News