Inspektorat Tulang Bawang Soal Nasib Kepala Dinas Sosial yang Digerebek Bareng WIL

Inspektorat Tulang Bawang Soal Nasib Kepala Dinas Sosial yang Digerebek Bareng WIL
Ilustrasi - Oknum pejabat yang digerebek bareng wanita di indekos ternyata menjabat kepala dinas di Pemkab Tulang Bawang. Foto: Ricardo/JPNN com.

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Inspektorat Tulang Bawang akhirnya angkat bicara terkait kasus oknum pejabat yang digerebek tengah berduaan dengan wanita di sebuah kamar indekos di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjaragung.

Menurut Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) melalui Inspektur Untung Widodo saat ini pihaknya masih melakukan proses tahapan pemeriksaan kepada Kepala Dinas Sosial INS soal kasus penggerebekan itu.

Pemeriksaan dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Langkah-langkahnya sudah kami mulai. Sesuai ketentuan APIP beliau kami periksa karena ada ketentuan yang dilanggar tentang disiplin ASN," katanya kepada radarlampung.co.id, Senin 27 Juni 2022.

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya juga telah menerima persetujuan dari Bupati Tulang Bawang Winarti untuk melakukan langkah-langkah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Soal kasus ini, Inspektorat Tulang Bawang juga telah melakukan langkah-langkah pendahuluan pasca beredar kabar dan pemberitaan adanya peristiwa tersebut.

Langkah-langkah tersebut di antaranya melakukan konfirmasi kepada beberapa personal untuk dimintai keterangannya.

Untung menerangkan, pihaknya juga telah menerima laporan resmi dari masyarakat soal kasus penggerebekan tersebut.

Inspektorat Tulang Bawang akhirnya angkat bicara terkait kasus oknum pejabat yang digerebek tengah berduaan dengan wanita di sebuah kamar indekos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News