Italia Disebut Wilmots Tak Berniat Bermain Sepak Bola

Italia Disebut Wilmots Tak Berniat Bermain Sepak Bola
Marc Wilmots mengkritik gaya permainan Italia. FOTO: AFP

jpnn.com - LYON - Pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots, sangat kecewa timnya kalah dari Italia, Selasa (14/6). Padahal, dalam permainan Eden Hazard cs tampil mendominasi. 

Tak hanya kecewa terkait hasil, Wilmots juga mengkritik gaya permainan Italia. Menurutnya, tim asuhan Antonio Conte tak berniat bermain sepak bola karena hanya mengutamakan serangan balik. 

"Italia hanya memainkan serangan balik. Mereka tidak bermain sepak bola sesungguhnya. Bahkan, mereka tak berniat memainkan sepak bola terbuka yang menghibur. Ketika menghadapi tim yang hampir semua pemainnya berada di belakang, tentu akan sulit," sebut Wilmots seperti dilansir situs resmi UEFA. 

Benar, berdasar statistik, Italia memang mendapat tekanan hebat dari Belgia. Dari jumlah tembakan, penguasaan bola, dan sepak pojok menjadi milik Belgia. Serangan Italia lebih sering dilakukan lewat skema serangan balik. 

"Ini sebuah kekecewaan yang besar. Kami kebobolan lantaran kesalahan kecil di lini belakang. Ketika kami kebobolan, sangat sulit untuk bisa kembali ke permainan terbaik karena Italia sangat berpengalaman," beber Wilmots. 

Wilmots berharap timnya bangkit dalam dua laga berikutnya melawan Swedia dan Rep. Irlandia. Hanya kemanangan yang akan membuat napas mereka tetap panjang di Euro 2016. (epr/JPNN)


LYON - Pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots, sangat kecewa timnya kalah dari Italia, Selasa (14/6). Padahal, dalam permainan Eden Hazard cs tampil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News