Rekor Menarik Pada Partai Belgia Kontra Italia

Rekor Menarik Pada Partai Belgia Kontra Italia
Pelle cetak gol kedua bagi Italia. FOTO: AFP

jpnn.com - LYON - Berbagai rekor menarik tercipta pada pertandingan akbar Grup E Euro 2016 yang mempertemukan Belgia versus Italia di Stade de Lyon, Selasa (13/6) dinihari WIB.

Mulai dari rataan umur skuat Gli Azzurri hingga peluang Marouane Fellaini, semua masuk daftar rekor sejauh ini. Sang pencetak gol pamungkas Italia, Graziano Pelle juga menorehkan catatan unik.

Ingin tahu apa saja rekor pada laga yang dimenangkan Italia dua gol tanpa balas itu? Simak datanya di bawah ini, dikutip dari Opta. (feb/JPNN)

REKOR MENARIK DI LAGA BELGIA vs ITALIA

  • Rataan umur starting eleven Italia versus Belgia jadi yang tertua dalam sejarah Piala Eropa, yakni 31 tahun dan 169 bulan.
  • Belgia selalu kebobolan dalam delapan laga terakhir.
  • Enam gol yang diciptakan Pelle di bawah asuhan Antonio Conte membuatnya jadi yang tersubur diantara pemain Italia lainnya.
  • Italia mencatatkan clean-sheet terbanyak dalam sejarah Euro, dengan 17 kali.
  • Hanya Dimitri Payet yang menciptakan peluang lebih banyak ketimbang Fellaini, dengan tujuh kreasi, di Euro 2016 kali ini.
  • Untuk kali pertama sejak Mei 2006, Italia selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan terakhir.

LYON - Berbagai rekor menarik tercipta pada pertandingan akbar Grup E Euro 2016 yang mempertemukan Belgia versus Italia di Stade de Lyon, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News