Senin, 20 Mei 2019 – 23:48 WIB

Jadi Tim Komunikasi Jokowi, Dua Orang Ini Singkirkan Andi Widjajanto

Selasa, 12 Mei 2015 – 08:28 WIB
Jadi Tim Komunikasi Jokowi, Dua Orang Ini Singkirkan Andi Widjajanto - JPNN.COM

Teten Masduki, salah seorang dari Tim Komunikasi Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Staf Khusus Sekretaris Kabinet Teten Masduki dan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sukardi Rinakit, untuk memimpin tim komunikasi kepresidenan. Keduanya akan berstatus sebagai Staf Khusus Presiden.

Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto mengatakan, keputusan presiden (Kepres) mengenai penunjukan Teten dan Sukardi sebagai tim komunikasi presiden sudah ditandatangani Jokowi, sapaan karib Joko Widodo.

“Mereka berdua nanti yang nanti akan mengkonsolidasikan tim komunikasi presiden, langsung di bawah presiden. Jadi tanyakan langsung ke mereka,” kata Andi di kantornya, Senin (11/5).

Dengan penunjukan Teten dan Sukardi sebagai pengurus tim komunikasi presiden itu, seskab mengisyaratkan, bahwa Presiden Jokowi tidak akan menunjuk seorang jubir.

Setelah ini, Andi mengisyaratkan dirinya tidak akan lagi sering tampil di media massa. Mengenai kemunculannya di media selama ini, menurut Seskab, karena ia ditugaskan menyampaikan berita kepada media massa selama menyiapkan tim komunikasi presiden.

“Idealnya Sekretaris Kabinet itu back office, tidak muncul ke media. Saya selalu mengatakan ke teman-teman media diusahakan pertanyaanya langsung ke kementerian lembaga yang terkait. Tugas saya back office, di belakang,” tegas Andi. (flo/jpnn)

SHARES
TAGS   Jokowi
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar