Jadwal Seleksi PPPK Guru Tahap II Diundur, Honorer Curiga Loncat 2022

Jadwal Seleksi PPPK Guru Tahap II Diundur, Honorer Curiga Loncat 2022
Honorer K2. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat menyesalkan keputusan pemerintah kembali menunda jadwal PPPK guru tahap II.

Dia pun curiga, pemerintah belum siap melakukan rekrutmen PPPK guru besar-besaran.

"Ini ditunda melulu. Sepertinya pemerintah menjadi terbiasa menunda jadwal ya," kata Rizki kepada JPNN.com, Senin (1/11).

Dia mengungkapkan 1 November seharusnya menjadi saat menggembirakan bagi guru honorer, yang tidak lulus PPPK tahap I maupun yang belum ikut.

Mereka sudah bersemangat untuk memilih formasi yang dijadwalkan dimulai 1-4 November, terapi langsung lemas karena jadwal diundur.

Rizki mengatakan jika memang alasannya karena harus melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK guru tahap I mengapa harus menunda seleksi tahap II, yang belum lama ini sudah dirilis Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril pengumuman jadwalnya.

Setiap kali menanti pengumuman, lanjut Rizki akan selalu ada dua hal yang diumumkan. Pertama, penundaan selalu terjadi. Kedua, pengumuman digantungkan.

"Ini ada yang aneh dengan tahapan seleksi PPPK guru 2021," ucapnya.

Honorer curiga seleksi PPPK guru tahap II akan melewati tahun 2021 karena terus ditunda pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News