Jafra Genjot Fisik Skuat Naga Mekes di Pantai Manggar

Jafra Genjot Fisik Skuat Naga Mekes di Pantai Manggar
Pemain Mitra Kukar saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra akan menggenjot fisik pemainnya secara maksimal di Pantai Manggar, Balikpapan, Kaltim.

Tim berjuluk Naga Mekes ini bakal dua hari di sana. Agenda tersebut merupakan salah satu program untuk meningkatkan daya tahan pemain sebelum masuk ke persiapan khusus (latihan teknik) dua pekan ke depan.

Jafri Sastra menjelaskan, dipilihnya pantai karena sesuai dengan kebutuhan latihan daya tahan.

"Kita butuh pantai untuk meningkatkan stamina pemain. Selain itu, mereka juga perlu suasana baru untuk membunuh jenuh. Harapannya, kita bisa maksimalkan waktu dua hari ke depan," ujar pelatih 51 tahun itu kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Selasa.

Selama di Kota Beriman, pelatih asal Padang Sumatra Barat itu menegaskan, hanya fokus fisik dan tidak akan melakukan uji coba dengan siapa pun termasuk Persiba Balikpapan.

"Kami belum saatnya masuk pada periode uji coba. Jadi, kita hanya genjot fisik dua hari, setelah itu balik ke Aji Imbut untuk melanjutkan program yang sudah ada," imbuh ayah dua anak itu.

Sementara itu hingga saat ini kondisi tim mulai menunjukkan progres yang cukup menjanjikan. Abdul Gamal dan Monieaga Bagus Suwardi yang semula cedera, sudah mulai berlatih bersama tim. Tersisa Bayu Pradana dan Thomas Rian Bayu yang masih dalam pemulihan. (don/is/k18)


Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra akan menggenjot fisik pemainnya secara maksimal di Pantai Manggar, Balikpapan, Kaltim.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News