Jangan Campuradukkan Politik dengan Air Zam Zam

Jangan Campuradukkan Politik dengan Air Zam Zam
Kaus 2019 Ganti Presiden terjual di pasaran. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)  Ahmad Muzani menyesalkan adanya kemasan air zam zam bertuliskan #2019GantiPresiden yang dibagikan kepada jemaah haji Indonesia.

Menurut Muzani, ibadah haji adalah kesucian, ketulusan, keikhlasan yang menjadi kebaikan kepada Allah SWT yang tak bisa dinodai dengan politik.

“Kalau dalam proses itu ada hasrat politik menurut saya sebaiknya tidak dicampuradukkan dalam bentuk seperti itu, karena itu akan mengganggu keikhlasan,” kata Muzani kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8).

Menurut dia, kalau ada hasrat politik yang sudah tidak bisa tertahan, sebaiknya diungkapkan dengan cara lain, bukan di air zam zam dan momen ibadah haji.

Menurut dia, ungkapannya bisa dilakukan lewat hal-hal lain. “Karena air zam zam kan air yang kita junjung tinggi. Jadi, hasrat  semnagat politik bisa dilupakan. Jangan ditumpahkan dalam arena wilayah keibadahan,” ungkap Muzani.

Sedangkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku baru tahu adanya foto yang viral soal kemasan air zam zam bertuliskan #2019GantiPresiden.

“Saya baru tahu. Saya tidak tahu siapa yang memberi,” ungkap Fadli kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8). (boy/jpnn)


Beredar foto yang viral soal kemasan air zam zam bertuliskan #2019GantiPresiden.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News