Jemaah TAPI 7 Nikmati Bakso Gratis Usai Acara

Jemaah TAPI 7 Nikmati Bakso Gratis Usai Acara
Jemaah TAPI 7 antre bakso gratis. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ada yang unik ketika Tabligh Akbar Politik Islam (TAPI) 7 usai digelar, Minggu (15/1) pagi tadi.

Ribuan jemaah menyemut di salah satu pintu yang terletak di bagian selatan Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan. Sebuah gerobak bakso dikerubungi jemaah sambil mengantre dan memegang mangkuk styrofoam putih.

Ya, salah satu jemaah yang berprofesi sebagai pedagang bakso, mendermakan dagangannya buat yang hadir dalam acara yang digelar Ormas Pengajian Politik Islam dan GNPF-MUI.

"Ayo antre bu, yang mau bakso ambil mangkuknya di meja panitia," kata seorang panitia yang mengatur antrean, Minggu (15/1).

Jemaah pria dan wanita antre dengan tertib untuk mendapatkan semangkuk bakso gratis. Pedagang ini pun kewalahan melayani antrean yang panjangnya hingga 50 meter ini.

Meski demikan, penjual bakso ini merasa bersyukur bisa berbagi dengan sesama umat muslim dalam acara subuh berjamaah dan tausyiah yang disampaikan tokoh ulama dan politik.

"Ambil berkahnya aja bang. Saya emang niat mau berbagi, gak mau bicara untung-rugi. Lagipula saya biasa dagang di kampus Al Azhar, jadi besok bisa jualan normal lagi," imbuh pedagang bakso yang tak mau disebutkan namanya ini sambil tersenyum. (mg5/jpnn)


 Ada yang unik ketika Tabligh Akbar Politik Islam (TAPI) 7 usai digelar, Minggu (15/1) pagi tadi.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News