Jokowi Minta TNI-Polri Melek Teknologi, Jangan hanya jadi Pemadam Kebakaran

Jokowi Minta TNI-Polri Melek Teknologi, Jangan hanya jadi Pemadam Kebakaran
Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri Rapim TNI-POLRI yang dilaksanakan di STIK - PTIK di Jakarta Selatan, Jumat (29/1). Dalam rapim tersebut, Jokowi memberikan tujuh arahan untuk jajaran TNI-Polri. Salah satunya adalah tetap menjalin kerja sama antara dua jajaran tersebut.

"Harus perkuat sinergi, hilangkan kompartementalisasi dan kompetisi sektoral," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di kantor STIK, Jakarta.

Jokowi juga meminta TNI Polri siap dan sigap bergerak mengatasi kejadian insidentil. Ketiga, ia meminta TNI dan POLRI untuk ikut mendukung program-program prioritas yang sedang dijalankan Pemerintah. 

Di era kompetisi yang semakin terbuka ini, Jokowi meminta dua jajaran tersebut meningkatkan produktivitas, daya saing, baik di bidang pangan, energi, maupun kemaritiman.

"Tingkatkan kemampuan antisipatif terutama dalam cegah konflik sosial, terorisme dan gangguan keamanan lainnya. Jangan hanya menjadi pemadam kebakaran," tegasnya. 

TNI-Polri juga dituntut harus melek teknologi informasi sehingga bisa memberikan respon yang lebih cepat lagi terkait dengan kecepatan penyebarkan informasi.
Para jajaran pimpinan TNI dan Polri juga diminta selalu turun  ke lapangan untuk melihat kinerja anak buahnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri Rapim TNI-POLRI yang dilaksanakan di STIK - PTIK di Jakarta Selatan, Jumat (29/1). Dalam rapim tersebut,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News