Jokowi Optimistis Minimal Raup 70 Persen

Jokowi Optimistis Minimal Raup 70 Persen
Jokowi. Foto: Instagram jokowi

jpnn.com, ASAHAN - Calon presiden Joko Widodo alias Jokowi senangnya bukan main melihat antusiasme dan militansi pendukungnya saat kampanye terbuka di Kabupaten di Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (6'4).

Masyarakat yang menghadiri kampanye akbar capres petahana itu membludak di Gedung Serbaguna Rambatte Nataraya, Kisaran. Jumlahnya mendekati 100 ribu orang.

Sebab, masyarakat tidak hanya terpusat di lokasi acara, tapi sudah menunggu Jokowi di sepanjang jalan dari helipad Stadion Mutiara Kisaran, hingga lokasi kampanye yang berjarak 4 kilometer.

Melihat tingginya antusiasme warga menyambut kehadirannya, Jokowi yang datang bersama istrinya Iriana, dan menantunya Bobby Nasution, memasang target kemenangan tinggi di daerah itu.

BACA JUGA: Pilpres Bikin Masyarakat Kurang Mengenal Caleg

"Perlu saya ingatkan di Kabupaten Asahan di tahun 2014, kita menang 53 persen, tapi kalau melihat antusias pagi hari ini di jalan sampai di gedung ini, saya memperkirakan di atas 70 persen," ucap Jokowi, optimistis.

Mendengar Jokowi menyebut angka 70 persen, pendukungnya pun meneriakkan nama mantan wali kota Solo tersebut. Jokowi pun meyakini angka itu bisa dicapai di Asahan.

"Masa dulu 53, sekarang gak bisa 70 persen, kebangetan. Itu tadi saya sampaikan minimal 70 persen, mau 80, 85, 90 boleh, minimal," tegasnya disambut gemuruh massa pendukung.

Saat kampanye terbuka di Kabupaten Asahan, Sumut, Jokowi manargetkan bisa mendapat 70 persen suara di daerah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News