Jus yang Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan Jantung

Jus yang Baik Dikonsumsi untuk Kesehatan Jantung
Jus buah yang menyegarkan.

jpnn.com - Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran mentah adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan jantung, serta kesehatan secara keseluruhan. Produk mentah dari sayuran dan buah-buahan ini mengandung nutrisi luar biasa yang sering hilang dalam proses memasak. 

Saat membuat jus buah dan sayuran mentah bisa mendapatkan semua nilai gizi secara bersamaan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Stylecraze, Kamis (18/7).

1. Sayuran hijau

Smoothie dari sayuran hijau sangat populer karena semua sayuran hijau memiliki manfaat kesehatan. Kale, bayam dan sayuran hijau berdaun lainnya kaya akan serat. Serat sangat penting dalam menurunkan kolesterol. Sayuran hijau juga mengandung kalsium, yang baik untuk kesehatan tulang.

BACA JUGA: Kenali 8 Khasiat Teh Dendelion untuk Kesehatan

2. Bit

Bit mengandung vitamin B folat yang baik untuk mencegah pengerasan pembuluh darah Anda.  Ketika arteri mengeras, maka pasien akan mengalami peningkatan tekanan darah, peningkatan risiko stroke, dan peningkatan risiko serangan jantung.

BACA JUGA: Sering Mandi Malam Rentan Picu Serangan Jantung?

Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran mentah adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan jantung, serta kesehatan secara keseluruhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News