Juventus Juara, Buffon: Terimakasih Roma

Juventus Juara, Buffon: Terimakasih Roma
Gianluigi Buffon. FOTO: getty images

jpnn.com - TURIN  - Saat Liga Inggris dan Spanyol masih memperebutkan siapa yng akan menjadi juara, lain halnya dengan Serie A Italia. Juventus telah memastikan diri sebagai juara liga kasta utama negeri Pizza tersebut, Minggu (4/5) malam WIB. Hasil tersebut mereka dapatkan setelah AS Roma yang menjadi pesaing terdekat mereka tumbang  4-1 di tangan Catania.

Hasil tersebut membuat komposisi perolehan poin langsung mengusir Roma dari perburuan tahta Serie A. Juve kini kokoh di puncak klasemen dengan 93 angka dari 35 laga. Sedangkan Roma tertinggal delapan poin di peringkat kedua dengan 36 pertandingan. Melihat muism ini tinggal dua pertandingan, maka poin Juventus tidak mungkin terkejar lagi.

Terkait hasil ini kapten Juventus, Gianluigi Buffon mengaku bangga bisa kembali merengkuh gelar juara. Ini adalah gelar ketiga yang mereka raih secara beruntun sejak terusir ke Serie B tiga musim lalu. Namun kiper tim nasional Italia ini juga tetap menyanjung dan mengucapkan terima kasih kepada Roma.

‘’Semua insan sepakbola (Juventus) harus berterima kasih pada mereka. Ketika mereka sangat impressif dan kekuatan mereka membuat kami

mengira bahwa mungkin kami tidak akan memenangkannya,’’ ujarnya seperti dilansir Sky Sports, Minggu. "Pujian yang besar harus diberikan pada mereka,’’  imbuhnya.

Para pendukung Si Nyonya Tua—julukan Juventus—sudah menyiapkan "pesta" di Juventus Arena, Selasa (6/5) dini hari WIB. Dimana Juventus bisa menyempurnakan gelar juara jika berhasil menaklukkan Atalanta.

Juve sendiri telah meraih gelar Scudetto sebanyak 32 kali. Namun kasus pengaturan skor beberapa waktu lalu telah membuat federasi sepakbola Italia menganulir dua gelar tersebut. Namun demikian meski tersisa 30 gelar jumlah itu belum dapat disamai oleh tim manapun di Italia. Tim asal kota Turin tersebut masih menjadi penguasa Liga Italia. (zul/jpnn)

TURIN  - Saat Liga Inggris dan Spanyol masih memperebutkan siapa yng akan menjadi juara, lain halnya dengan Serie A Italia. Juventus telah memastikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News