Kaban: SBY Pasti Lakukan Reshuffle

Kaban: SBY Pasti Lakukan Reshuffle
Kaban: SBY Pasti Lakukan Reshuffle
JAKARTA -- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban yakin Presiden SBY akan melakukan reshuffle cabinet. Kaban mengatakan, reshuffle tinggal menunggu situasi dan momentum yang tepat saja.

Menurut mantan Menteri Kehutanan KIB I ini, kelompok yang menilai Presiden SBY tidak punya nyali untuk melakukan reshufle, bakal gigi jari. “Ingat lho, Presiden SBY sudah pernah lakukan reshuffle. Saya kira, beliau tidak ragu-ragu kalau merasa perlu melakukannya. Salah kalau ada yang menilai presiden nggak berani. Bahkan ada yang berani bertaruh potong jari, bisa ngeri sendiri,” tegasnya kepada wartawan di markas PBB, kemarin.

Menurut mantan Aktivis HMI ini, Presiden SBY tentunya tidak berpatokan kepada aspek politik semata dalam menentukan kebijakan kabinet. Namun lebih mempertimbangkan kinerja kementerian serta performance-nya. “Kalau dirasa ada menteri yang tidak bisa mengikuti irama kerja, meraih target sesuai arahan atau program pemerintah, tentu menjadi catatan presiden. Saya malah berani bertaruh, Presiden SBY sangat mungkin lakukan reshuffle,” tukasnya.

Ketika ditanya kementerian mana yang layak dirombak, Kaban enggan berkomentar.  Hanya dikatakan bahwa urusan kabinet menjadi hak prerogatif presiden yang harusnya dihormati seluruh pihak. Adapun banyak permasalahan yang muncul, tentunya menjadi perhatian presiden. ”Saya kira, presiden tidak akan ragu ataupun takut. Soal kalkulasi politik, mayoritas kekuatan politik kan sudah menyatakan dukungannya. Siap mengawal pemerintahan SBY sampai 2014. Saya kira itu jelas. Jadi tidak ada hubungannya dengan kebijakan presiden tentang jeroan kabinet,” tukasnya.

JAKARTA -- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban yakin Presiden SBY akan melakukan reshuffle cabinet. Kaban mengatakan, reshuffle tinggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News