Kalbar Terendah di Kalimantan

Kalbar Terendah di Kalimantan
Kalbar Terendah di Kalimantan
JAKARTA -- Indeks Pendidikan di Kalimantan Barat masih terendah se-Kalimantan. Karenanya, masih banyak hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan, yang perlu untuk segera dibenahi. Pembenahan sektor yang sangat fital ini memerlukan sinergisitas dari berbagai pihak.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya, menyatakan permasalahan yang ada di daerah merupakan tanggung jawab dari semua elemen. Ia pun berharap jangan sampai hanya menyalahkan satu pihak tertentu, karena satu dengan yang lain adalah saling berkaitan.

"Mulai dari elemen orang tua, guru, pemerintah serta masyarakat, harus bersama-sama guna majukan pendidikan, karena hal itu demi daerah kita sendiri," tambahnya di Jakarta, Minggu (7/2).

Menurutnya, secara geografis Kalimantan Barat merupakan daerah yang jarak antar wilayah tidak seperti yang ada di pulau jawa. Sehingga itu menjadikan persoalan yang juga harus disikapi. Namun pihak pemerintah daerah, tentunya akan menjadikan target dari kemajuan pendidikan sebagai tujuan yang diutamakan.

JAKARTA -- Indeks Pendidikan di Kalimantan Barat masih terendah se-Kalimantan. Karenanya, masih banyak hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News