Kalteng Putra jadi Tim Musafir, Tunggu Izin Bermarkas di Bantul

Kalteng Putra jadi Tim Musafir, Tunggu Izin Bermarkas di Bantul
Suporter Kalteng Putra. Foto: Denar/Kalteng Pos

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Jumlah tim musafir yang akan berlaga di Liga 1 musim 2019 bertambah lagi. Itu setelah tim promosi Kalteng Putra berencana meminjam stadion Sultan Agung, Bantul sebagai home base musim ini.

Manajemen Kalteng Putra bahkan sudah mengajukan izin tersebut kepada pemkab Bantul. Hal itu dilakukan lantaran stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya tak bisa digunakan.

Makulm, stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu memang tengah direnovasi. Renovasi itu dipusatkan pada pembenahan rumput dan penerangan.

CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran tak membantah hal itu. Dia mengatakan proses renovasi tersebut baru akan tuntas dalam dua bulan ke depan. Padahal proses verifikasi sudah akan dilakukan sebelum liga bergulir.

BACA JUGA: Hansamu Pertengahan Maret, Otavio Dutra dan Ruben Sanadi Tanggal 6

"Bantul kami siapkan sebagai alternatif jika saat kompetisi mulai ternyata pengerjaan stadion belum selesai. Sehingga nanti tinggal jalan saja," terangnya.

Jika memang dikabulkan, maka Kalteng Putra akan menyusul PSIS Semarang sebagai tim musafir. Sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- sudah memastikan stadion Moch. Soebroto, Magelang sebagai home base. Bagi PSIS, ini adalah musim kedua mereka menjadikan stadion Moch. Soebroto sebagai home base.

Nah, kemungkinan Kalteng Putra untuk berkandang di stadion Sultan Agung kian terbuka. Sebab, PS Tira yang musim lalu menggunakan stadion tersebut sebagai home base sudah dipastikan pindah.

Sebagai tim musafir, Kalteng Putra berencana menggunakan stadion Sultan Agung, Bantul sebagai home base musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News