Sabtu, 25 Mei 2019 – 14:57 WIB

Kampanye Terbuka di SUGBK, Jokowi: Kita Jangan Kufur Nikmat, Betul?

Sabtu, 13 April 2019 – 19:07 WIB
Kampanye Terbuka di SUGBK, Jokowi: Kita Jangan Kufur Nikmat, Betul? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden Joko Widodo mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 5 persen harus tetap disyukuri. Sebab, angka itu dicapai di tengah kondisi ekonomi global yang sulit.

Hal itu disampaikannya dalam kampanye akbar di SUGBK, Sabtu (13/4). Jokowi menjelaskan bahwa berdasarkan angka-angka, tingkat kemiskinan RI yang sebelumnya dua digit, kini sudah turun pada posisi single digit.

Capres Joko Widodo saat kampanye terbuka pilpres 2019 di SUGBK. Foto: Ricardo/JPNN.com

Angka pengangguran juga turun dari 5,9 persen menjadi 5,3 persen. Hal itu menurutnya harus disyukuri oleh bangsa ini. Termasuk juga pertumbuhan ekonomi yang mampu bertahan dalam kesulitan global.

BACA JUGA: MCM Indonesia Ajak Umat Islam Pilih Jokowi - Ma’ruf

"Di tengah-tengah ekonomi global yang sulit, terus menurun, kita tahu negara kita bisa bertahan dengan pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen. Jangan sampai kita tidak bersyukur kepada Allah SWT, jangan sampai kita kufur nikmat, betul?" tanya Jokowi, dan dijawab betul oleh massa pendukungnya.

Dia juga menyebutkan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Apalagi banyak tantangan yang akan dihadapi Indonesia sebagai negara besar dalam menyejahterakan rakyat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar