Kanaya Tabitha Kian Mantap dengan Batik

Kanaya Tabitha Kian Mantap dengan Batik
Kanaya Tabitha Kian Mantap dengan Batik
JAKARTA - Sebagai salah seorang perancang mode Indonesia, di mana dalam karyanya banyak memasukkan unsur kain tradisional yang menjadi ciri khas Indonesia, Kanaya Tabitha kini mengaku kian merasa puas dan lega. Pasalnya katanya, kain batik yang merupakan salah satu hasil budaya Indonesia, telah ditetapkan oleh United Nations Education Social and Cultural Organization (UNESCO) sebagai bentuk budaya bukan benda warisan manusia, alias "UNESCO representative list of intengible cultural heritage of humanity".

Dengan adanya pengesahan ini katanya, maka batik yang sangat terkenal di dunia adalah batik yang berasal dari Indonesia, terutama dari Jawa. "Kita patut bersyukur, akhirnya batik diakui sebagai hasil budaya Indonesia," ungkapnya kepada JPNN, saat ditemui di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

Dengan kondisi tersebut, Kanaya yang juga merupakan Ketua Trend 2010 Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) itu mengatakan, dirinya kini makin mantap untuk mengeksplorasi desain mode atau pakaian yang akan diciptakan. Mengenai rencana ke depannya, ia menganggap bahwa tak tertutup kemungkinan para desainer termasuk dirinya akan lebih bersemangat menciptakan desain pakaian dengan bahan batik.

"Para desainer tentunya akan sangat bangga membawa dan memperkenalkan kain batik di dunia fashion internasional," serunya pula. (cha/JPNN)

JAKARTA - Sebagai salah seorang perancang mode Indonesia, di mana dalam karyanya banyak memasukkan unsur kain tradisional yang menjadi ciri khas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News