Kandidat Calon Wako Payakumbuh Bermunculan

Kandidat Calon Wako Payakumbuh Bermunculan
Pilkada. Foto: ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - PAYAKUMBUH – Pilkada Kota Payakumbuh, Sumbar, akan digelar 2017 mendatang. Sejumlah nama mulai muncul sebagai kandidat calon walikota.

Salah satunya Anda Setia Budi, warga kelurahan Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat. Namanya mulai moncer, disebut-sebut populer di lima kecamatan yang ada di Payakumbuh.

“Gaung suara Anda Setia Budi, tidak saja terdengar di satu kecamatan padat penduduk, akan tetapi juga sudah merambah di 5 kecamatan, seperti di kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina). Nama Anda Setia Budi menjadi pembicaraan hangat, bahkan merupakan pembuka cerita di warung-warung dan di kantor-kantor dinas instansi, “ujar Masriwendi Dt Ogah. Dia mengaku mengenal Anda Setia Budi sudah belasan tahun.

Anda Setia Budi sendiri mengaku mendapat dorongan dari warga untuk maju sebagai calon. Bahkan, dia juga siap jika misalnya hanya bisa menjadi calon walikota.

“Meskipun demikian tentu kita tunggu dulu gerakan dari arus bawah. Sebab maju sebagai balon kepala daerah tentu dengan perhitungan yang matang,“ ujar Andi.

Selain itu ada nama  Mawi Etek Arianto (MEA), anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Gerindra, yang sudah mendaftar ke DPD Partai Nasdem dan sudah bersilaturahmi dengan DPD PKS. (us/sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News