Karnaval Sebelum Tanding

Karnaval Sebelum Tanding
KARNAVAL - Suporter Brazil sebelum memasuki Ellis Park Stadium, Johannesburg. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Brazil melaju ke babak perempatfinal menghadapi Belanda. Sedangkan Cile harus pulang kampung setelah dibekuk Brazil 3-0 dini hari kemarin WIB (29/6). Dalam pertandingan itu, dua tim tersebut sama-sama mendapatkan dukungan besar dari suporter masing-masing.

Mereka bahkan sudah menghangatkan suasana di sekitar Stadion Ellis Park, Johannesburg, beberapa jam sebelum pertandingan. Dua kubu suporter itu berjalan beriringan secara berkelompok menuju ke stadion. Mayoritas suporter berdandan mencolok.

Mulai mengecat wajah, menggunakan berbagai atribut, hingga menggunakan pakaian warna-warni sesuai dengan warna tim. Dua kubu suporter juga sama-sama membawa alat musik dan menabuhnya, sambil meneriakkan yel-yel. Suasananya mirip karnaval.

Yang membedakan dua kubu itu adalah warna pakaian. Suporter Brazil mengenakan pakaian dengan dominasi warna kuning, sedangkan suporter Cile merah. Suporter Brazil berkelompok di satu sisi, sedangkan suporter Cile di sisi lainnya.

JOHANNESBURG - Brazil melaju ke babak perempatfinal menghadapi Belanda. Sedangkan Cile harus pulang kampung setelah dibekuk Brazil 3-0 dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News