Kelulusan CPNS Kotim tak Memenuhi Formasi

Kelulusan CPNS Kotim tak Memenuhi Formasi
Kelulusan CPNS Kotim tak Memenuhi Formasi

jpnn.com - SAMPIT – Pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat mengejutkan. Pasalnya dari 309 CPNS yang mengikuti ujian tertulis hanya 42 orang yang dinyatakan memenuhi passing grade (MP), sedangkan formasi yang dibutuhkan sebanyak 50 orang.

Artinya jumlah peserta yang lulus ujian tertulis lebih sedikit jika dibandingkan dengan jumlah formasi yang dibutuhkan dan ini membuktikan bahwa tahun ini Kotim tidak bisa memenuhi formasi CPNS sebanyak 50 orang.

“Dari hasil yang disampaikan oleh KemenPAN-RB memang hanya 42 orang yang dinyatakan lulus sedangkan yang tidak lulus atau tidak memenuhi passing grade (TMP) sebanyak 267 orang. 42 orang MP ini memang tidak memenuhi formasi CPNS Kotim sebanyak 50 orang, masih kurang 8 orang,” ungkap Kepala BKD Kotim Yanero, Selasa (24/12).

Berdasarkan hasil yang disampaikan oleh BKD Kotim diketahui jumlah MP untuk masing-maisng formasi di antaranya guru kelas (S-1 PGSD) sebanyak 31 orang sedangkan jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 32 orang dan peserta yang mengikuti ujian tertulis sebanyak 198 orang, guru sekretaris sebanyak enam  orang sesuai dengan jumlah formasi yang dibutuhkan dan peserta yang mengikuti ujian sebanyak 72 orang, guru pertanian sebanyak enam orang sedangkan jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 12 orang dengan peserta yang mengikuti ujian sebanyak 25 orang.

Sedangkan guru SMK Multimedia peserta yang MP sebanyak dua orang sesuai dengan jumlah formasi yang dibutuhkan dengan peserta yang mengikuti ujian sebanyak 9 orang, guru SMK teknik komputer dan jaringan sebanyak satu orang sesuai dengan jumlah formasi yang dibutuhkan sedangkan peserta yang mengikuti ujian sebanyak tiga orang.

Menariknya dari satu orang formasi guru kecantikan dan dua orang peserta yang mengikuti ujian, dua peserta tersebut sama-sama TMP sehingga formasi guru kecantikan tahun ini tidak terisi. (tha)


Lihat Hasil Seleksi CPNS di Seluruh Indonesia, klik JPNN


SAMPIT – Pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat mengejutkan. Pasalnya dari 309 CPNS yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News