Kenaikan Gaji Pejabat Negara Tunggu Sikap SBY

Kenaikan Gaji Pejabat Negara Tunggu Sikap SBY
Kenaikan Gaji Pejabat Negara Tunggu Sikap SBY
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) sudah merekomendasikan perbaikan gaji pejabat negara. Namun, kenaikan gaji bagi pejabat negara masih menjadi teka teki karena menunggu keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Deputi SDM bidang Aparatur Kemen PAN & RB Ramli Naibaho mengungkapkan, kajian tentang penggajian pejabat negara sudah lama diajukan pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Di mana, sistem penggajian pejabat negara yang masih berpatokan pada UU 12 Tahun 1980 dinilai tidak relevan lagi, sehingga perlu diatur dengan peraturan baru.

"Kami sudah melakukan kajiannya dan telah menyerahkannya ke presiden juga. Kalau ditanya prosesnya sudah sejauh mana, ya sekarang bolanya ada di tangan presiden. Naik atau tidak, presiden yang punya hak prerogatifnya," tutur Ramli yang ditemui di kantornya, Jumat (1/4).

Ditanya berapa usulan KemenPAN & RB akan besaran kenaikan gaji pejabat negara, dia mengatakan, nilainya Kemenkeu lah yang paling tahu. "Yang tahu berapa duit Menkeu. Kita di sini hanya menetapkan grade-nya saja berdasarkan dari pembobotan jabatan, tingkat kesulitan, tanggung jawab. Karena itu, masing-masing pejabat negara berbeda-beda nilai kenaikannya," terangnya.

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) sudah merekomendasikan perbaikan gaji pejabat negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News