Kepergok Curi HP, Dua Pemuda Tikam Penjaga Mesjid

Kepergok Curi HP, Dua Pemuda Tikam Penjaga Mesjid
Alfianus Gea, 22, (tengah) pelaku pencurian dengan kekerasan ditangkap, Sabtu (9/9) kemarin. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Jajaran Polsek Medan Sunggal meringkus Alfianus Gea, 22, pelaku pencurian dengan kekerasan, Sabtu (9/9) kemarin.

Sedangkan rekannya Rudi berhasil kabur dan kini dalam pengejaran pihak kepolisian.

Sementara korbannya Aprinaldi Yuheza, 19, penjaga Mesjid Ar-Ridho kawasan Jalan Abdul Hakim, Tanjung Sari, Medan Selayang, terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Kejadian ini berawal saat tersangka dan rekannya Rudi (DPO) berencana mau melakukan aksi jambret di Jalan Abdul Hakim pada Sabtu (9/9) kemarin. Namun, rencana awal pelaku batal dilakukan, dan mereka singgah ke Mesjid Ar-Ridho,” ujar Kapolsek Medan Sunggal Kompol Daniel Marunduri, Minggu (10/9).

Ketika masuk ke teras mesjid, kedua pelaku melihat handphone (HP) Samsung putih terletak dalam posisi sedang tercharger. Spontan, niat jahat keduanya pun timbul.

Salah satu pelaku, Rudi, lalu bergerak mendekati ponsel tersebut, setelah mengetahui situasi sudah aman. Tanpa buang waktu, Rudi mengambilnya dan kemudian langsung pergi.

Akan tetapi, saat mengambil ponsel itu ternyata aksinya dipergoki pemiliknya yang tak lain korban.

“Korban meneriaki Rudi maling. Namun, rekannya, Alfianus langsung mendatangi korban dan menikamnya dengan sebilah pisau pada bagian kiri perut korban dan sempat mengenai tangannya terlebih dahulu,” sebut Daniel.

Jajaran Polsek Medan Sunggal meringkus Alfianus Gea, 22, pelaku pencurian dengan kekerasan, Sabtu (9/9) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News