Keren! 455 Siswa Ujian Praktik Berbalut Pentas Seni dan Budaya

Keren! 455 Siswa Ujian Praktik Berbalut Pentas Seni dan Budaya
Siswa Kelas XII SMAN 1 Tomohon membawakan persembahan karya seni di atas panggung pada Jumat(1/3). Persembahan ini juga menentukan hasil ujian praktik. Foto: Wailan/MPO/JPNN.com

jpnn.com, TOMOHON - Dalam upaya meningkatkan kreativitas siswa juga menentukan hasil ujian praktik, SMAN 1 Tomohon mengemasnya dengan balutan pentas seni (Pensi). Setiap siswa kelas XII membawakan persembahan karya seni di atas panggung pada Jumat(1/3). Sebanyak 455 siswa membawakan karya seni budaya bertemakan perjalanan Toar Lumimuut di tanah Minahasa.

Kolaborasi seni tari dan musik dikemas menarik guna memperoleh nilai terbaik dari para siswa angkatan 2018-2019 ini. Kepala SMAN 1 Tomohon Dra Meytha Tambengi menuturkan kegiatan seperti ini memang sudah beberapa kali dibuat.

“Di sini menuntut siswa membuktikan diri lewat ujian praktik sebelum berlangsungnya Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK). Tentu mengapresiasi Musayawah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya yang telah mempersembahkan acara ini,” terang Tambengi seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group).

Kordinator Pengawas Guru SMA/SMK Dr Hermanus Bawuoh mengaku bangga akan kreativitas SMAN 1 Tomohon.

“Ini akan saya publikasikan ke semua sekolah, beginilah cara sekolah rujukan meningkatkan kreativitas siswa. Terlebih ke depan para siswa akan menyambut revolusi industri 4.0 sehingga mereka bisa memadukan cara kerja otak kiri dan kanan, harapannya ke depan diundang juga seluruh orang tua siswa untuk menyaksikan langsung ujian praktik anak-anaknya,” jelas Bawuoh.

Dalam gelaran tersebut berbagai macam karya seni bertemakan budaya Minahasa ditampilkan. Mulai dari musik, tarian dan kreasi buah karya siswa.(JPG/mpo/wam)

Siswa Kelas XII SMAN 1 Tomohon membawakan persembahan karya seni dan budaya di atas panggung pada Jumat(1/3). Persembahan ini juga menentukan hasil ujian praktik.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News