KEREN! Begini Persiapan Fisik Rio yang Luar Biasa Menurut Sang Pelatih

KEREN! Begini Persiapan Fisik Rio yang Luar Biasa Menurut Sang Pelatih
Rio Haryanto. FOTO: Raka Denny/JAWA POS

jpnn.com - KONDISI fisik pembalap yang prima sama penting dengan kesempurnaan setting mobil atau mesin. Nah, menjelang balapan perdana di F1 Minggu nanti (20/3), Rio terus menempa fisik untuk menghadapi liarnya jet darat di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Moises Vila Blanch adalah salah satu orang yang berada di belakang kekuatan fisik Rio. Ya, dia adalah sang pelatih fisik. 

Berikut wawancara dengan Moises Vila Blanch.

Rio sudah siap? 

Sudah. Dia siap 100 persen untuk balapan. Tapi, aku tetap mengawasinya sampai waktu balapan tiba. Rio selalu berlatih keras. 

Apa yang dia lakukan dalam dua pekan terakhir? 

Dia bangun pukul 08.30, lalu sarapan. Kemudian berlari 40– 50 menit dengan intensitas middle-up. Setelah itu stretch- ing. Tidak terlalu keras di pagi hari. Sore dengan dumble dan mesin, (melatih) upper body. Lalu, latih lower body di hari berikutnya. 

Apa masalah mendasar seorang rookie

Sekarang Rio merasa leher bagian belakangnya sakit setiap kali selesai balapan. Biasa itu, efek G-force. Setelah balapan seri demi seri, dia bakal kuat. Dengan latihan memang bisa membantu mengatasi itu. Solusi utama ya mengendarai mobil sesering mungkin. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News