Ketajaman Forlan Senjata Utama

Ketajaman Forlan Senjata Utama
ANDALAN - Salah seorang andalan Uruguay, Diego Forlan, saat menjalani latihan kontrol bola bersama rekan timnya, Selasa (8/6). Foto: AFP Photo/Rodrigo Arangua/FIFA.com.
CAPE TOWN - Di antara skuad Uruguay, nama Diego Forlan layak dikedepankan. Melihat kiprahnya di pentas Eropa dalam beberapa musim terakhir, Forlan bisa dibilang sebagai ancaman bagi lawan-lawan Uruguay.

Pemain berusia 31 tahun itu saat ini sedang dalam penampilan terbaik. Dia baru saja menjadi aktor utama keberhasilan Atletico Madrid menjadi jawara Europa League. Prestasi itu menjadi spirit tersendiri bagi dirinya dan Uruguay, saat tampil di Piala Dunia (PD) Afrika Selatan.

"Saya punya kesempatan berharga berlaga di Piala Dunia. Sebagai pemain dan sebagai pribadi, ini adalah saat-saat yang sama impikan sejak kecil. Sekarang saya berhasil menggapainya. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi," ujar Forlan, seperti dilansir Associated Press.

Kualitas Forlan saat ini tidak ada yang meragukan. Kedua kaki dan kepalanya sama-sama berbahaya bagi gawang lawan. Dalam enam musim terakhir, ketajaman pemain yang sudah 62 kali memperkuat timnas Uruguay dengan 24 gol itu begitu konsisten. Dalam rentang waktu itu, Forlan dua kali berhasil menahbiskan dirinya sebagai top scorer di Eropa dan berhak atas trofi sepatu emas Eropa. Yaitu di musim 2004/2005 dan 2008/2009. Di dua musim itu Forlan mencetak 25 dan 35 gol. Pada musim 2008/2009, namanya juga tercatat sebagai top scorer Liga Primera dengan 32 gol.

CAPE TOWN - Di antara skuad Uruguay, nama Diego Forlan layak dikedepankan. Melihat kiprahnya di pentas Eropa dalam beberapa musim terakhir, Forlan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News