Ketika Anggota Dewan Cantik Mengajar di Sekolah

Ketika Anggota Dewan Cantik Mengajar di Sekolah
Anggota Komisi II Bidang Ekonomi DPRD Jawa Barat Siti Aisyah. Foto; Ist

jpnn.com, BEKASI - Bagi Agustini guru kimia di SMAN 2 Bekasi, tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa salah satu anak didiknya akan menjadi orang penting di Jawa Barat.

Memorinya kembali ke 23 tahun yang lalu saat mengajar Siti Aisyah yang sekarang duduk di Komisi II Bidang Ekonomi DPRD Jawa Barat. 

"Saya gurunya waktu itu di kelas 10 mengajar kimia, saya lihat bahwa dia sudah aktif, kelihatan cerdas dan menguasai pelajaran, sehingga kalau sampai sekarang bisa berkarir (menjadi anggota DPRD) itu mungkin karena sudah terbina dari sejak SMA," ujar Agustini di aula SMAN 2 Bekasi dalam acara sosialisasi perkoperasian di lingkungan SMA dan SMK se-Jawa Barat.

Aisyah kembali ke sekolah favorit di kota Bekasi itu sebagai pembicara, di sana lulusan doktoral dari Universitas Padjadjaran ini memotivasi para siswa bagaimana untuk menghadapi tantangan dunia kedepan yang semakin kompetitif sambil menekankan pentingnya koperasi bagi generasi muda.

"Ibu Agustini ini termasuk yang galak, saya sering dimarahi tapi lihat ini saya sekarang bisa seperti ini juga berkat jasa beliau," kata Siti Aisyah dalam paparannya sambil disambut riuh puluhan siswa yang hadir.

Kepala sekolah SMAN 2 Bekasi, Dr. Ekowati mengaku bangga bisa kedatangan kembali seorang alumni yang terbilang sukses dalam hal pendidikan dan karirnya.

"Sangat bangga dengan kehadiran ibu Siti Aisyah sebagai alumni kembali lagi ke SMA 2, sosok ibu Aisyah saya yakin akan menjadi inspirasi bagi anak-anak, saya sendiri pun jadi termotivasi. Dengan Ibu Aisyah yang ingin menjadi profesor, saya yakin anak murid kami terinspirasi dan termotivasi," kata peraih peringkat ke 5 Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Jawa Barat Tahun 2018 dari Dinas Pendidikan Provinsi tersebut.

Mengamini apa yang dikatakan kepala sekolahnya, Nabila siswi kelas 12 mengaku terinspirasi dengan sosok Siti Aisyah yang masih muda, cantik dan berpendidikan tinggi tersebut.

Anggota Komisi II Bidang Ekonomi DPRD Jawa Barat Siti Aisyah mengajar di almamaternya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News