Ketua KPU Temui Kepala BIN

Khawatirkan Pilpres Kisruh

Ketua KPU Temui Kepala BIN
Ketua KPU Temui Kepala BIN
JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Hafiz Anshary menemui Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Syamsir Siregar. KPU merasa perlu mendapatkan informasi dari BIN untuk mengantisipasi potensi gangguan pelaksanaan Pilpres 8 Juli mendatang.

Kepada wartawan di KPU, Jumat (3/7), Hafiz mengaku telah menemui Kepala BIN (KaBIN) Syamsir Siregar di kantor BIN. “Kita tukar menukar informasi,” ujar Hafiz.

Lebih lanjut Hafiz mengungkapkan kekhawatirannya akan munculnya kekisruhan pada Pilpres mendatang. Hafiz menyebut ada pihak yang akan melakukan gerakan di hari pemungutan suara Pilpres. “Pilpres rawan terjadi kekacauan. Yang perlu dikhawatirkan ada orang yang sengaja melakukan gerakan di hari H,” sebutnya.

Lantas siapa orang yang dimaksud Hafiz akan menimbulkan kekacauan itu? Diungkapkannya, kekacauan itu muncul dari orang-orang yang tidak mau didaftar maupun mendaftar sebagai pemilih Pilpres. Namun saat pemungutan suara, kata Hafiz, mereka akan mendatangi Tempat Pemungutan Suara  (TPS) dan berteriak-teriak agar bisa menggunakan hak pilih sehingga mengganggu proses pemungutan.

JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Hafiz Anshary menemui Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Syamsir Siregar. KPU merasa perlu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News