Ketua MUI: Pak Iqbal Ini Dekat dengan Ulama, Sosok Polisi yang Diidam-idamkan

Ketua MUI: Pak Iqbal Ini Dekat dengan Ulama, Sosok Polisi yang Diidam-idamkan
Sejumlah tokoh agama di Nusa Tenggara Barat (NTB) menemui Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal di rumah dinas di Jalan Langko, Kota Mataram, Jumat (14/5). Bid Humas Polda NTB

jpnn.com, MATARAM - Sejumlah tokoh agama di Nusa Tenggara Barat (NTB) menemui Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. Kedatangan para ulama ke rumah dinas Iqbal itu di Jalan Langko, Kota Mataram, Jumat (14/5) dalam rangka silaturahmi Idulfitri.

Ketua MUI NTB Syaiful Muslim mewakili segenap organisasi keagamaan dan tokoh agama tokoh masyarakat di NTB mengucapkan terima kasih kepada Iqbal yang telah bekerja maksimal menjaga kemanan dan ketertiban di NTB.

"Saya mewakili segenap tokoh masyarakat mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir, dan batin," ucapnya.

Di sisi lain, Syaiful menilai Polda NTB di bawah tangan Iqbal mampu membuat kondisi yang tertib di tengah-tengah masyarakat. Terutama bantuan polisi yang dirasa baik pada masa pandemi Covid-19.

"Pak Iqbal ini dekat dengan ulama, pemuda, dan elemen masyarakat lainnya. Sosok polisi yang diidam-idamkan dan tidak membedakan satu dengan lainnya. Kami senang dengan Kapolda ini, kami tulus menyupor untuk memelihara keamanan dan kami doakan karir yang terbaik untuk Kapolda." ucapnya.

Ungkapan itu tidak membuat orang nomor satu di Polda NTB itu berbesar hati. "Saya serahkan urusan hidup dan karir saya kepada Allah SWT. Yang penting saya dan tim saya bekerja dengan baik dan maksimal,” kata Iqbal tersenyum.

Tokoh agama yang berkunjung ke kediaman kapolda NTB di antaranya Sekretaris MUI NTB Subhan Abdul Acim, Ketua PWNU NTB Masnun Tahir, tokoh NU Mansyur Maksum, Ketua ISNU NTB Lalu Husi, Sekretaris ISNU NTB Saleh Endin, Wakil Ketua PW Muhammadiah NTB Arsyad Abdul Gani, Ketua DMI NTB Mashur, Ketua Persatuan Imam Masjid TGH Lalu Ahmad Zainuri, tokoh masyarakat Lalu Winengan.

Iqbal merasa bersyukur sekaligus bahagia dikunjungi oleh sejumlah tokoh agama di NTB. Iqbal juga menyampaikan maaf apabila pernah melakukan salah, baik sebagai pimpinan, pribadi, maupun kelakuan anak buahnya di Polda NTB.

Eks Kadiv Humas Polri itu menyadari dirinya tidak bisa menggaransi lebih dari 10 ribu polisi di NTB bertugas sesuai harapan masyarakat. Dinamika masyarakat yang cukup variatif, semua itu tidak akan bisa dikover hanya oleh polisi.

Keterlibatan tokoh agama, forum komunikasi pemerintah daerah, TNI, organisasi kepemudaan, dan semua elemen masyarakat di NTB juga harus membantu.

Oleh karena itu, Iqbal meminta para ulama dan tokoh agama memberikan dukungan terhadap dirinya berserta ribuan anggotanya di NTB.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada beliau-beliau yang sudah banyak mendukung, dan juga membimbing sekaligus mendoakan, sehingga genap satu tahun, saya bertugas di NTB. Alhamdulillah secara umum dinamika kamtibmas di NTB, tidak ada gangguan keamanan yang cukup serius," kata dia. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sejumlah tokoh agama di Nusa Tenggara Barat (NTB) menemui Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dan memberi pesan khu


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News