Ketua Persipura Mulai Cemas Pemainnya Diincar Klub Lain

Ketua Persipura Mulai Cemas Pemainnya Diincar Klub Lain
Selebrasi skuat Persipura. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano tak ingin fans klub bertanya-tanya. Hanya satu hari setelah tim berjuluk Mutiara Hitam mengukuhkan diri sebagai Jawara Indonesia, Tomi menegaskan rencana musim depan.

Tomi mengatakan, 80 persen skuat yang ada saat ini akan bertahan. 

Seperti musim-musim sebelumnya, Persipura memang tak pernah kesulitan mencari pemain berkualitas. Potensi Papua masih sangat berlimpah. Kalaupun ada yang memilih keluar dari Persipura, biasanya karena tak kunjung mendapatkan kepastian soal kontrak pemain sementara muncul tawaran dari klub lain. 

Tomi menyampaikan bahwa saat ini seluruh pemain adalah pemain bebas kontrak. Pasalnya durasi kontrak hanya dilakukan dalam satu musim dan kompetisi telah rampung.

“Namun gambaran kami ada 80 persen yang akan kami pertahankan meski saat ini status mereka free atau tidak ada ikatan kontrak. Kami memiliki niat untuk mengikat 80 persen wajah lama, namun masih menunggu,” kata Tomi kepada Cenderawasih Pos, Senin (19/12) kemarin. 

Dia juga berharap ada langkah cepat dari pihak sponsor untuk memastikan dukungannya. Persipura kata Tomi Mano membutuhkan anggaran sekitar Rp 25 miliar untuk mengarungi satu kompetisi hingga ke tingkat AFC Cup. 

“Kami akan melakukan evaluasi, rapat pengurus namun yang utama adalah mencari sponsor dan saya sampaikan ke Bank Papua kalau boleh Desember ini kita sudah teken kontrak begitu juga dengan Freeport. Pemain kami ini pemain juara dan saya takut mereka diambil tim lain, sebab 80 persen dari pelatih dan pemain akan kami pertahankan. Yang kami butuhkan hingga AFC adalah sekitar Rp 25 miliar,” ujarnya. (ade/adk/jpnn)


JAYAPURA - Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano tak ingin fans klub bertanya-tanya. Hanya satu hari setelah tim berjuluk Mutiara Hitam mengukuhkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News