Kios Terbakar, Setengah Miliar Hangus

Kios Terbakar, Setengah Miliar Hangus
Kios Terbakar, Setengah Miliar Hangus
BOGOR – Sembilan dari 16 kios cinderamata di Pasar Bogor, Jalan Raya Oto Iskandardinata (Otista), hangus dilalap si jago merah, Sabtu (10/9) dini hari . Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, berdasarkan hasil evaluasi PD Pasar Pakuan Jaya, kebakaran tersebut menelan kerugian hingga Rp500 juta.

Peristiwa yang diduga akibat korsleting listrik itu terjadi sekitar pukul 00:30. Puluhan pedagang sayur-mayur yang memadati Jalan Otista dan Suryakencana sedang sibuk-sibuknya menjajakan barang dagangannya. Salah satu pedagang sayuran, Muhamad Ali (20) yang berjualan tepat di depan kios yang menjual berbagai kerajinan tangan khas Bogor milik H Mawi, melihat asap mengepul dari sela-sela rolling door dan mencium bau terbakar.

"Pas saya pegang rolling door ternyata panas dan langsung keluar api,” katanya. Mengetahui kios terbakar, Ali berteriak sejadi-jadinya hingga ratusan pedagang yang sibuk menjajakan dagangannya pun panik. Beberapa warga yang melihat kejadian itu, berusaha memadamkan api yang semakin membesar dengan peralatan seadanya.

Tak lama kemudian, empat unit pemadam kebakaran Kota Bogor tiba di lokasi. Dengan berbagai jurus jitunya untuk memadamkan api, petugas hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk memadamkan si jago merah.

BOGOR – Sembilan dari 16 kios cinderamata di Pasar Bogor, Jalan Raya Oto Iskandardinata (Otista), hangus dilalap si jago merah, Sabtu (10/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News