Koki Tanker Malaysia Asal Bangkalan Tertembak di Paha

Koki Tanker Malaysia Asal Bangkalan Tertembak di Paha
Koki Tanker Malaysia Asal Bangkalan Tertembak di Paha

jpnn.com - DELAPAN pembajak Tanker Malaysia Orkim Harmony memutuskan untuk melarikan diri pada Kamis (18/6) pukul 20.00. Tak pelak angkatan laut Malaysia langsung menyelamatkan para awak yang sebelumnya disandera. Beruntung semua awak kapal yang berjumlah 22 selamat. Namun, seorang koki yang bernama Mawit Matin asal Bangkalan, Madura, terluka tembak di paha. 

"Kru kapal dilaporkan aman, kecuali koki yang terluka tembak di bagian paha. Koki tersebut adalah Mawit Matin, salah satu dari lima WNI ABK dalam kapal tersebut," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Lalu Muhammad Iqbal.

Baca juga : Pembajak Kapal Tanker Malaysia Melarikan Diri, Satu ABK asal Indonesia Ditembak

Sementara itu, Wakil Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono mengatakan bahwa pihaknya terus berusaha memfasilitasi keluarga yang ingin bertemu dengan WNI yang menjadi kru kapal tersebut. 

Setelah didatangi perwakilan keluarga dua WNI yang menjadi kru kapal Orkim Harmony pada 18 Juni, dia mengaku bersiap menyambut kedatangan keluarga Mawit Matin ke Kuala Lumpur. "Kami akan mengantar keluarga untuk bertemu Matin di Kota Bharu," terangnya. (bil/c11/kim)   


DELAPAN pembajak Tanker Malaysia Orkim Harmony memutuskan untuk melarikan diri pada Kamis (18/6) pukul 20.00. Tak pelak angkatan laut Malaysia langsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News