Debat Cagub DKI Kedua

Komunitas Masyarakat Bisa Tanya Langsung pada Paslon

Komunitas Masyarakat Bisa Tanya Langsung pada Paslon
Dua pasangan calon, Ahok-Djarot (kiri) dan Anies-Sandi dalam debat perdana Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengatakan, persiapan pelaksanaan debat terakhir dua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, 100 persen telah siap.

Baik itu penataan panggung, konsep acara, maupun kesiapan masing-masing paslon untuk hadir.

"Persiapan sudah baik, semua calon hadir, komunitas masyarakat juga sudah siap. Nanti selain ada pertanyan, ada debat terbuka," ujar Sumarno, saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, jelang pelaksanaan debat, Rabu (12/4) petang.

Menurut Sumarno, debat kali ini akan berbeda dari sebelumnya. Ditandai adanya sesi debat antarcalon wakil gubernur.

"Debat sebelumnya kan cawagub hanya melengkapi. Nah sekarang diberi sesi tersendiri. Sehingga masyarakat bisa menilai," ucap Sumarno.

Perbedaan lain, pertanyaan yang akan diajukan pada pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, tidak lagi hanya datang dari panelis, ada juga dari komunitas masyarakat yang ada di DKI Jakarta.

"Jadi masyarakat bisa mengajukan pertanyaan secara langsung. Kami memastikan komunitas masyarakat terpilih, tidak memiliki afiliasi dengan pasangan calon mana pun," tutur Sumarno.

Sementara itu terkait jumlah relawan yang dapat menyaksikan langsung debat kali ini, panitia kata Sumarno membatasi masing-masing hanya 120 orang, termasuk undangan VVIP.(gir/jpnn)


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengatakan, persiapan pelaksanaan debat terakhir dua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, 100


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News