Konser Jikustik Reunian Obati Kerinduan Penggemar

Konser Jikustik Reunian Obati Kerinduan Penggemar
Jikustik saat jumpa pers di Parsley, Yogyakarta, Kamis (28/3). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Setelah berpisah 10 tahun, band Jikustik akhirnya bakal menggelar konser reuni. Acara bertajuk Jikustik Reunian itu menampilkan kembali formasi pertama dari band Jikustik, yakni Pongki (vokal & gitar), Icha (bass & vokal), Adit (keyboard), Calro (drum), dan Dadi (gitar) di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Jumat (29/3).

Sebelumnya, Pongki dan Icha sudah 10 tahun memutuskan untuk mengundurkan diri dari band yang telah membesarkan nama mereka. Jikustik formasi pertama ini belum pernah bersatu kembali secara musikal dalam satu panggung. Dan setelah melewati satu dasawarsa, Konser Jikustik Reunian ini akhirnya benar-benar bisa terwujud.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menuturkan konser Jikustik Reunian menjadi saat-saat yang begitu spesial bagi para pendengar setia Jikustik. Penonton bisa mengobati kerinduannya bersama Pongki, Icha, Adit, Carlo, dan Dadi yang tidak bertegur sapa sepuluh tahun lamanya.

"Banyak masyarakat pecinta musik Indonesia yang sangat merindukan bisa menyaksikan kembali Jikustik, Pongki dan Icha kembali bermain musik lagi dalam satu panggung. Dan Alhamdulillah dari berbagai persiapan telah kami persiapkan sejak lama," kata Anas saat jumpa pers di Parsley, Yogyakarta, Kamis (28/3).

Hal serupa juga dikatakan Dadi. Menurutnya konser ini tidak hanya menjadi momen reuni bagi dirinya, Pongki, Icha, Adit maupun Carlo secara musikal dan emosional, namun juga bagi para pendengar setia mereka. Banyak dari para pendengar Jikustik terdahulu menantikan momen tersebut.

"Yang reunian di sini enggak cuma kami (Jikustik), tapi juga para pendengar kami yang dulu sering nonton penampilan Jikustik. Konser besok benar-benar reunian bagi banyak orang," ungkap Dadi.

Sementara itu menurut Pongki, konser Jikustik Reunian menjadi sebuah kendaraan mesin waktu yang dapat mengembalikannya berjumpa dengan kenangan indah di masa lalu. Dia mengatakan banyak sekali kejadian di masa silam yang membuat rindu walau hanya untuk bersenda gurau bersama seperti sediakala.

"Konser Jikustik Reunian besok konsepnya adalah rekonsiliasi, yang mana kami bersama-sama menutup  apa yang berbeda dari diri kami, dan mencari hal yang sama dalam diri kami masing-masing. Bagi saya pribadi, konser ini seperti sebuah mesin waktu yang dapat membawa saya khususnya kembali ke masa lalu," ujar Pongki.

Setelah berpisah 10 tahun, band Jikustik akhirnya bakal menggelar konser reuni di Yogyakarta, Jumat (29/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News