Konser Vinculos for Indonesia 2018 Bakal Digelar di TIM

Konser Vinculos for Indonesia 2018 Bakal Digelar di TIM
Konferensi pers konser penutup Vinculos for Indonesia 2018 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Orkestra Ocas akan mengakhiri lawatannya di Indonesia dengan menggelar konser penutup Vinculos for Indonesia 2018 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Senin (20/8).

Sebelumnya, kelompok asal Asturias, Spanyol, itu sudah menggelar konser di Ambon, Palu, Pekanbaru, dan Parigi Moutong.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hilmar Farid mengaku sangat bersyukur karena rangkaian konser Vinculos untuk Indonesia 2018 mendapat sambutan hangat.

Dia menambahkan, konser itu mengusung tema menebarkan semangat solidaritas, perdamaian, persatuan dalam kemajemukan.

“Kegiatan Vinculos untuk Indonesia 2018 yang bertepatan dengan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Republik Indonesia dan Kerajaan Spanyol diakhiri di Jakarta dengan sebuah persembahan istimewa bersama Riau Rhythm Chambers,” kata Hilmar, Sabtu (18/8).

Sementara itu, Staf Koordinator Bidang Kebudayaan, Kedutaan Besar Spanyol untuk Indonesia Beatriz Chivite menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang mereka terima.

“Lawatan kelompok orkestra Ocas dalam konser Vinculos Untuk Indonesia merupakan cerminan hubungan kedua negara yang semakin harmonis dan kuat. Walaupun kedua negara memiliki bahasa yang begitu berbeda, bahasa musik sekali lagi terbukti mampu mengatasi halangan yang ada untuk mempererat hubungan,” ujar Beatriz.

Direktur sekaligus konduktor musik Ocas Manuel Angel Paz Vasquez mengatakan, penampilan dan kerja sama sepanjang Vinculos for Indonesia 2018 adalah pengalaman paling berkesan dalam hidup.

Orkestra Ocas akan mengakhiri lawatannya di Indonesia dengan menggelar konser penutup Vinculos for Indonesia 2018 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News