Konservasi Internasional Rilis Daftar Spesies Terancam Punah

Konservasi Internasional Rilis Daftar Spesies Terancam Punah
Konservasi Internasional Rilis Daftar Spesies Terancam Punah
SEOUL - Lembaga Konservasi Internasional merilis daftar spesies paling terancam punah di dunia.  Laporan ini diharapkan bisa mendukung langkah-langkah konservasi untuk menghindarkan spesies tersebut dari kepunahan.

"Semua spesies yang terdaftar unik dan tak tergantikan. Jika mereka menghilang, tidak ada jumlah uang yang dapat membawa mereka kembali. Namun, jika kita mengambil tindakan segera kita dapat memberi mereka kesempatan berjuang untuk bertahan hidup. Tapi ini membutuhkan masyarakat untuk mendukung posisi moral dan etika bahwa semua spesies memiliki hak yang melekat untuk hidup, " beber Dr Ellen Jagal dari Zoological Society of London seperti dikutip sci-news.

Dijelaskan, selama ini masyarakat pendonor dan gerakan konservasi lebih condong ke arah pendekatan "apa yang bisa lakukan untuk alam kita", di mana spesies dan habitat liar dinilai dan diprioritaskan sesuai dengan manfaat yang mereka berikan bagi manusia. Hal ini dipandang menyulitkan bagi langkah-langkah konservasi untuk melindungi spesies yang paling terancam di planet ini.

"Apakah spesies ini memiliki hak untuk bertahan hidup atau kita memiliki hak untuk menggiring mereka ke kepunahan?, " tegasnya.

SEOUL - Lembaga Konservasi Internasional merilis daftar spesies paling terancam punah di dunia.  Laporan ini diharapkan bisa mendukung langkah-langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News