Korban Tewas Banjir di Brazil 506 Orang

Genangan di Australia Surut, Tentara Fokus Cari Korban Hilang

Korban Tewas Banjir di Brazil 506 Orang
Korban Tewas Banjir di Brazil 506 Orang
TERESOPOLIS - Jumlah korban banjir bandang dan longsor di Brazil terus bertambah. Apalagi, hujan deras yang disertai longsor kembali melanda wilayah negara di Amerika Latin tersebut. Media setempat melaporkan, hingga kemarin (14/1) korban tewas telah mencapai 506 orang. Angka itu melampaui korban jiwa dalam bencana tanah longsor pada 1967. Saat itu, 437 orang tewas . Longsor tersebut ketika itu dianggap sebagai bencana terburuk di Brazil. Kenyataannya, bencana banjir dan longsor kali ini jauh lebih buruk.

Para pejabat Brazil mencemaskan korban tewas bertambah dengan cepat. Sebab, masih banyak warga yang hilang atau belum ditemukan. Beberapa laporan menyebutkan bahwa jumlah korban hilang mencapai ratusan.

Para petugas penyelamat diperkirakan menemukan lebih banyak lagi jenazah korban. Tim penyelamat telah tiba di sejumlah desa dan wilayah yang semula terisolasi akibat putusnya jalan dan jembatan setelah disapu banjir dahsyat. Bahkan petugas penyelamat ambil risiko untuk menghadapi kemungkinan longsor susulan demi mencari jenazah dan warga yang diduga masih hidup. Hujan deras yang mengguyur kemarin membuat lokasi bencana di kawasan rawa-rawa kian tidak stabil.

"Benar-benar di luar dugaan. Suasana dan kondisi di lapangan sangat mengagetkan," kata Presiden Brazil Dilma Rousseff setelah melihat lokasi bencana di kawasan Serrana, utara Rio de Janeiro, Kamis lalu (13/1) waktu setempat atau kemarin pagi WIB (14/1).

TERESOPOLIS - Jumlah korban banjir bandang dan longsor di Brazil terus bertambah. Apalagi, hujan deras yang disertai longsor kembali melanda wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News