KPK Bakal Garap Sri Mulyani di KBRI

Pemeriksaan Digelar Pekan Ketiga April

KPK Bakal Garap Sri Mulyani di KBRI
KPK Bakal Garap Sri Mulyani di KBRI
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mematangkan rencana pemeriksaan terhadap mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Rencananya, KPK akan memeriksa Managing Director World Bank itu pada pekan ketiga April.

Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengungkapkan KPK akan mengirim tim penyidik ke Washington guna memeriksa saksi dugaan korupsi bailout Bank Century itu. "Pemeriksaannya di Kedubes RI di Washington," katanya di KPK, Senin (4/3).

Lebih lanjut dijelaskannya, KPK mengirim dua orang penyidiknya untuk memeriksa Sri Mulyani. Lantas mengapa harus KPK yang datang ke AS padahal kasus Century sudah masuk tahap penyidikan?  "Untuk memudahkan pemeriksaan saja," jelasnya.

Selain itu Johan juga menyampaikan bahwa pada pekan kedua April 2013 nanti, KPK akan memeriksa seorang saksi dari pihak swasta di Tokyo, Jepang. Namun, bekas wartawan itu enggan menyebut nama saksi yang akan diperiksa lembaga antikorupsi itu. "Sama, dalam kasus Bank Century juga," kata dia.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mematangkan rencana pemeriksaan terhadap mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Rencananya, KPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News