KPK Fasilitasi Tahanan Berlebaran Dengan Keluarga

KPK Fasilitasi Tahanan Berlebaran Dengan Keluarga
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Para tersangka dan terdakwa korupsi yang ditahan KPK tetap bisa merayakan Idul Fitri dengan keluarga tahun ini. Pasalnya, lembaga antirasuah akan memfasilitasi mereka untuk menjalankan shalat Ied dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, shalat Ied bagi tahanan akan di dua tempat. 

"Untuk Idul Fitri, tahanan KPK yang pria shalat Ied di Lapas Cipinang, yang perempuan di Lapas Pondok Bambu," kata Priharsa melalui pesan singkat, Kamis (16/7).

Selain itu, lanjutnya, KPK juga memberi waktu khusus bagi keluarga tahanan untuk membesuk pada hari Jumat (17/7) dan Sabtu (18/7). Namun, waktu kunjungan tersebut tetap dibatasi.

"Untuk waktu kunjungan pada Jumat pukul 09.00-11.00 WIB dan Sabtu 10.00-12.00 WIB," paparnya.

Lebih lanjut Priharsa mengatakan, pemberian fasilitas ini tidak berarti KPK mengendurkan penjagaan terhadap para tahanan. Dia pastikan semua tahanan tetap dipantau mulai dari saat shalat sampai dengan kunjungan keluarga.

Untuk diketahui, saat ini ada sekitar 20 orang tahanan KPK yang beragama Islam. Di antaranya, mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA), mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, eks Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno dan mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana. (dil/jpnn)

JAKARTA - Para tersangka dan terdakwa korupsi yang ditahan KPK tetap bisa merayakan Idul Fitri dengan keluarga tahun ini. Pasalnya, lembaga antirasuah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News