KPK Gelar Rekonstruksi Kasus Dugaan Suap Anak Buah Hotma

KPK Gelar Rekonstruksi Kasus Dugaan Suap Anak Buah Hotma
KPK Gelar Rekonstruksi Kasus Dugaan Suap Anak Buah Hotma

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rekonstruksi operasi tangkap tangan dugaan suap pengurusan kasus penipuan di Mahkamah Agung (MA). Dalam kasus tersebut, KPK menetapkan dua orang tersangka yakni Mario Carmelio Bernardo, keponakan Hotma yang bekerja di kantor firma hukum Hotma Sitompul and Associates, dan Djodi Supratman, seorang pegawai diklat MA.

"Iya (rekonstruksi). Di dalam ada Mario sama Djodi," kata sumber di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (18/9). Di dalam yang dimaksud sumber tersebut adalah mobil tahanan lembaga antikorupsi tersebut.

Diketahui, rombongan personil KPK  berangkat ke tempat rekonstruksi sekitar pukul 09.15 WIB. Belasan penyidik juga ikut serta dalam rombongan tersebut. Mereka menggunakan empat mobil Toyota Kijang Innova dan dua buah Izusu Panther. Mereka tampak membawa banyak perlengkapan untuk digunakan dalam proses rekonstruksi.

Sementara itu, Mario dan Djodi berada di mobil tahanan. Mereka duduk berdampingan dengan didampingi satu orang pengawal tahanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rekonstruksi bakal dilaksanakan di dua lokasi, yakni sekitar kawasan Monas dan kantor Firma Hukum Hotma Sitompul.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK pada Kamis (25/7). Saat itu penyidik menangkap Djodi di kawasan Monas yang sedang menenteng uang Rp 78 juta. Uang itu ada setelah dia masuk ke kantor pengacara Mario. Mario ditangkap terpisah di kantornya, Hotma Sitompul Associates.(gil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rekonstruksi operasi tangkap tangan dugaan suap pengurusan kasus penipuan di Mahkamah Agung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News