KPK Geledah Rumah Bupati Solsel, Sejumlah Dokumen Proyek Disita

KPK Geledah Rumah Bupati Solsel, Sejumlah Dokumen Proyek Disita
Tim KPK saat melakukan penggeledahan di rumah pribadi Bupati Solok Selatan, Kamis (25/4). Foto: padangekspres/jpg

jpnn.com, PADANG - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pribadi Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria di Jalan Tanjung Karang No S12, RT02/RW08 Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Kamis (25/4). KPK menyita beberapa dokumen yang berkaitan dengan proyek di daerah setempat.

Kedatangan tim KPK berjumlah enam hingga tujuh orang ke rumah itu, dikawal tiga orang polisi bersenjata lengkap. Namun belum diketahui terkait kasus apa kegiatan penggeledahan tersebut.

Pantauan Padang Ekspres di lokasi sekitar pukul 10.00, pagar rumah pribadi Bupati Solsel Muzni Zakari itu tampak tertutup rapat dan dijaga oleh salah seorang personel Satpol PP. Sementara dua orang personel kepolisian bersenjata tampak berjaga-jaga di halaman rumah.

Di halaman rumah yang bercorak warna cokelat tersebut, juga tampak terparkir satu unit mobil Avanza plat merah dengan nomor polisi BA 1556 Y. Sementara di luar pagar rumah tampak terparkir satu unit mobil pribadi Toyota Avanza berplat nomor BA 1554 AY.

Salah seorang warga sekitar, Teguh Ilhamda, 26, menuturkan dia melihat kedatangan tim KPK ke rumah pribadi Bupati Solsel itu sekitar pukul 08.00 dengan menggunakan mobil. "Saya lihat tadi pagi sekitar pukul 08.00, ada mobil datang kemudian keluar dua orang memakai rompi KPK yang dikawal dua orang polisi menyandang senjata api. Setelah dibukakan pintu pagar oleh penjaga, mereka langsung masuk ke rumah," ungkapnya.

Menurutnya, rumah tersebut merupakan rumah pribadi Bupati Solsel Muzni Zakaria. "Benar, ini rumah Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria. Sudah lama dia punya rumah pribadi di sini, dan datang setiap seminggu sekali. Kalau dia datang kemudian shalat di Masjid Nur Sakinah samping rumahnya sering keliatan. Biasanya keponakan dan keluarga dari istri Bupati itu sehari-hari tinggal di sini," bebernya.

Tetangga lainnya yang enggan menyebutkan nama, mengatakan Bupati Solsel Muzni Zakaria tampak berkumpul bersama keluarga pada Rabu malam kemarin. "Saya lihat, sepertinya beliau ada di rumah tadi malam dan berkumpul bersama keluarga. Tadi subuh dia berangkat, tapi tidak tahu ke mana," ucapnya.

Sekitar pukul 11.30 seorang pria mengenakan baju berbatik tampak keluar dari rumah dengan membawa sejumlah dokumen dan mendapatkan pengawalan personel kepolisian, lalu masuk ke mobil berplat nomor BA 1554 AY yang berada di luar pagar rumah untuk kemudian pergi meninggalkan lokasi.

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pribadi Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria di Jalan Tanjung Karang No S12, RT02/RW08 Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Kamis (25/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News