KPK Geledah Sejumlah Lokasi di Papua

KPK Geledah Sejumlah Lokasi di Papua
Ketua KPK, Agus Rahardjo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian RI menggeledah sejumlah kantor di Pemerintahan Provinsi Papua, Rabu (1/2) malam dan Kamis (2/2).

Penggeledahan dilakukan terkait penyidikan dugaan korupsi pembangunan jalan yang fiktif.

Ketua KPK Agus Rahardjo dikonfirmasi, Kamis (2/2), enggan memerinci ihwal penggeledahan maupun kasus yang tengah digarap. "Ya, soal itu tunggulah. Nanti ada konferensi pers mengenai itu," kata Agus di kantornya.

Agus mengelak saat ditanya siapa yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang tengah digarap itu.
Dia mengatakan, informasi lebih jelas akan disampaikan Juru Bicara KPK Febri Diansyah. "Supaya tidak mengganggu teman-teman di lapangan," jelasnya.

Agus mengatakan, KPK selalu bekerja sama dengan aparat penegak hukum lain dalam mengusut suatu kasus dugaan korupsi. "Terbuka untuk itu," ujarnya.

Sebelumnya, Febri membenarkan penyidik KPK menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum Papua dan perusahaan swasta, Rabu (1/2) malam.

Menurut Febri, penggeledahan ini terkait dengan kasus pengadaan proyek pembangunan ruas jalan Kemiri - Depapre. "Untuk perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan berikutnya," ungkap Febri, Rabu (1/2) malam. (boy/jpnn)


Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian RI menggeledah sejumlah kantor di Pemerintahan Provinsi


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News