KPK Kawal Komitmen Istana

KPK Kawal Komitmen Istana
KPK Kawal Komitmen Istana
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto menyatakan, pertemuan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana merupakan inisiatif pimpinan KPK. Menurut Djoko, KPK ingin mengawal komitmen pemerintah dalam pemberantasan korupsi.

"Ini inisitatif pimpinan KPK karena banyak hal yang ingin didiskusikan, perjalanan komitmen pemerintah negara untuk pemberantasan korupsi," katanya kepada wartawan, di Istana Negara, Jumat (7/12).

Pada pertemuan dengan pimpinan KPK, Presiden didampingi Dhoko,  Menteri Sekretaris Negara, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi. Beberapa halyang dibahas pada pertemuan itu antara lain soal seluruh upaya-upaya yang telah dan sedang dan  terus dilakuan KPK. Selain itu, dibahas pula kajian tentang sistem pencegahan korupsi di lembaga tinggi negara dan pemerintahan, maupun lembaga lain.

"Intinya kajian itu dari aspek pencegahannya, seolah-seolah selama ini yang publik melihat di sektor penindakan. Pahdahal KPK juga (berfungsi melakukan)  pencegahan," katanya.

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto menyatakan, pertemuan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News