KPK Kulik Aktor Rudy Wahab Lagi untuk Kasus Rasuah Mantan Bupati

KPK Kulik Aktor Rudy Wahab Lagi untuk Kasus Rasuah Mantan Bupati
Aktor Rudy Wahab usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Kamis (12/11). Nama Rudy masuk dalam daftar saksi kasus korupsi mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin. Foto: Ricardo/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil aktor Rudy Wahab, Kamis (12/11)

Nama Rudy masuk dalam daftar saksi kasus eks Bupati Bogor Rachmat Yasin yang menjadi tersangka korupsi pemotongan uang dan gratifikasi.

"Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka RY (Rachmat Yasin, red)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Selain Rudy, KPK juga memanggil dua saksi lain untuk kasus Rachmat. Kedua saksi itu ialah pengelola pesantren H.M.N Lesmana, serta pihak swasta bernama  Muhamad Suhendra.

KPK pada pada Senin lalu (9/11) sudah memeriksa Rudy. Penyidik mengonfirmasi Rudy mengenai gratifikasi dalam bentuk hibah tanah kepada Rachmat.

Sebelumnya pada Juli lalu KPK menetapkan Rachmat sebagai tersangka. Selanjutnya KPK menahan Rachmat pada 13 Agustus 2020.

KPK menduga Rachmat selaku bupati Bogor 2008-2014 telah meminta, menerima atau memotong pembayaran dari beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sebesar Rp 8,93 miliar.

Uang tersebut diduga untuk biaya operasional bupati dan kebutuhan kampanye Pilkada Kabupaten Bogor 2013 dan Pemilu 2014.

Penyidik KPK kembali memanggil aktor Rudy Wahab dalam rangka penyidikan kasus korupsi mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News