Minggu, 16 Juni 2019 – 09:53 WIB

KPU Baru Tak Punya Waktu Berleha-leha

Kamis, 06 April 2017 – 18:46 WIB
KPU Baru Tak Punya Waktu Berleha-leha - JPNN.COM

Calon anggota Komisi Komisi Pemilihan Umum (KPU) terpilih Pramono Ubaid Tanthowi dan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dalam diskusi di Pressroom DPR, Kamis (6/4). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon anggota Komisi Komisi Pemilihan Umum (KPU) terpilih Pramono Ubaid Tanthowi berjanji akan tancap gas jika kelak resmi dilantik sebagai komisioner di lembaga penyelenggara pemilu itu. Menurutnya, waktu yang ada menuntut KPU baru untuk masa kerja 2017-2022 harus bertindak cekatan.

Berbicara dalam diskusi bertema KPU Baru, Tantangan dan Harapan Baru di DPR, Kamis (6/3), Ubaid mengatakan, pemilu legislatif dan presiden yang digelar serentak pada 2019 harus dipersiapkan matang. “Waktu sudah sangat dekat dan tidak ada waktu untuk berleha-leha,” katanya dalam diskusi yang juga dihadiri Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan itu.

Mantan anggota Tim Asistensi Bawaslu itu pun mengaku akan proaktif memberi masukan kepada Panitia Khusus (Pansus) RUU Pemilu. Hal ini untuk memperbaiki kekurangan UU sebelumnya.  

Selain itu, katanya, komisioner KPU baru nanti juga perlu segera menyusun aturan turunan jika UU Pemilu sudah disahkan. Ubaid menegaskan, faktor-faktor keberhasilan penyelengaraan pemilu bukan hanya soal regulasi dan peserta, tetapi juga faktor penyelenggaraannya. “Itu juga butuh konsentrasi yang cukup tinggi,” katanya.

Selain itu Ubaid juga mengatakan, KPU akan mempersiapkan sumber daya manusia di pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Sebab, pekerjaan rumah yang dihadapi KPI memang tak ringan. “Kita harus menyiapkan diri,” tegasnya.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar