KPU Bekasi Umumkan DPT Malam Ini

KPU Bekasi Umumkan DPT Malam Ini
KPU. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi akan mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni mengatakan pengumuman DPT akan berlangsung hari ini, Kamis (19/4) pukul 19.00 WIB.

“Sekarang kami sedang rekap DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) untuk penetapan DPT Kota Bekasi di Graha Hartika Wulansari, Bekasi Selatan,” kata Nurul.

Nurul menegaskan, perbaikan DPSHP sudah dahulu dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Bekasi, pekan kemarin.

“Secara keseluruhan sudah ya. Karena semua kecamatan sudah melaksanakan pleno DPSHP, tinggal direkap kembali di tingkat kota untuk kemudian ditetapkan sebagai DPT,” tuturnya.

Mengenai sosialisasi pengumuman DPT yang akan dilakukan pihak KPU, nantinya akan sama seperti pengumuman DPS beberapa waktu lalu, yaitu diprint lalu didistribusikan ke kelurahan-kelurahan.

“Selain itu, masyarakat juga bisa mengecek lewat aplikasi SIJALIH (Aplikasi untuk Pilkada Jawa Barat dari KPU Provinsi Jawa Barat) atau lewat website KPU RI. Pengecekan bisa online dan bisa manual, sama seperti DPS,” tandasnya. (kub/gob)


Mengenai sosialisasi pengumuman DPT yang akan dilakukan KPU, nantinya akan sama seperti pengumuman DPS beberapa waktu lalu.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News