Kubu SBY Sebut JK Mirip Dick Cheney

Kubu SBY Sebut JK Mirip Dick Cheney
Kubu SBY Sebut JK Mirip Dick Cheney
JAKARTA – Rupanya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui, Wakil Presiden Jusuf Kalla punya peran cukup besar dalam menjalankan pemerintahan. Pengakuan SBY itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye SBY-Boedino, Bara Krishna Hasibuan.

“Diakui SBY bahwa wakil presiden punya peran besar. Dalam sistem pemerintahan presidensial, wakil presiden dan para menteri punya peran besar. Tapi keputusan akhir tetap di tangan presiden,” ungkap Bara Hasibuan dalam sebuah diskusi bertema ‘Capres Saling Klaim Sukses’ di ruang wartawan DPR, Senayan, Jumat (19/6).

Bahkan, Bara menyebutkan, peran JK sebagai wapres mirip sekali dengan peran Wapres AS Dick Cheney, yang juga diakui Presiden George W Bush. “Sebagai wapres, Dick Cheney yang punya peran aktif soal kebijakan AS mengenai Irak dan Al Qaeda,” ungkap Bara Hasibuan.

Mengenai klaim-klaim keberhasilan pemerintahan yang disampaikan SBY di masa kampanye ini, kata Bara, hal itu sesuatu yang lumrah. “Tapi di situ ada kontribusi JK, kontribusi menteri juga ada, kontribusi parlemen juga ada,” ujarnya. Klaim keberhasilan di masa kampanye, menurut Bara, penting untuk meyakinkan pemilih. (sam/JPNN)

JAKARTA – Rupanya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui, Wakil Presiden Jusuf Kalla punya peran cukup besar dalam menjalankan pemerintahan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News