Selasa, 22 Mei 2018 – 07:30 WIB

Lahan Calon Trump Hotel Dibersihkan, Truk Besar Berseliweran

Kamis, 08 Februari 2018 – 21:32 WIB
Lahan Calon Trump Hotel Dibersihkan, Truk Besar Berseliweran - JPNN.COM

jpnn.com, TABANAN - Puluhan truk nampak berseliweran di sepanjang Jalur Pantai Seseh, Badung menuju Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan. Truk-truk tersebut membawa muatan puing bangunan.

Usut punya usut, truk tersebut membawa muatan puing bangunan hotel mewah Nirwana Bali Resort (NBR) yang saat ini sudah dibongkar. Rencananya, resort itu akan dikembangkan oleh perusahaan milik Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump agar lebih megah.

Berdasar pantauan Bali Express, truk-truk mengangkut puing bangunan NBR menuju Pantai Seseh. “Pemborongnya punya tempat di Pantai Seseh, jadi puingnya dibawa kesana,” ujar salah seorang sopir truk.

Sopir tersebut menambahkan, aktivitas pengangkutan puing bangunan sudah dilakukan sekitar satu bulan yang lalu. Dalam sehari, dia dan sopir truk lainnya bisa bolak-balik hingga tujuh kali untuk mengangkut puing bangunan NBR.

“Karena bangunannya sudah rata sekarang, puingnya banyak. Tetapi pemborong besi lain, genteng lain, dan puing-puingnya juga lain,” imbuhnya.

Imbasnya, lalu lintas di Jalur Tanah Lot menuju Pantai Seseh cukup padat dengan truk-truk bermuatan puing bangunan. Padahal, pada hari-hari biasa pun jalur itu sudah padat oleh bus-bus dan kendaraan para wisatawan yang berkunjung ke DTW Tanah Lot.

“Belakangan ini banyak truk bolak-balik membawa puing bangunan, lalu lintas jadi lebih padat. Debunya juga banyak karena truknya membawa puing bangunan,” ujar Made Adi, salah seorang pedagang di jalur tersebut.

Selasa lalu (6/2), puing bangunan yang dibawa truk sempat berceceran di jembatan masuk Jalan Bypass Nyanyi. Akibatnya, pengguna jalan lainnya terganggu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar