Lawan Arsenal, Wigan Jiplak Strategi

Lawan Arsenal, Wigan Jiplak Strategi
Lawan Arsenal, Wigan Jiplak Strategi

jpnn.com - LONDON - Kesuksesan Everton menekuk Arsenal tiga gol tanpa balas ternyata menjadi inspirasi bagi Wigan Athletic. Tim berjuluk The Latics itu bakal menjiplak kesuksesan Everton untuk menekuk Arsenal pada semifinal FA Cup, Sabtu (12/4) malam WIB.

Kebetulan, pelatih Wigan, Uwe Rosler juga menyaksikan langsung kesuksesan Everton menjungkalkan Arsenal di Goodison Park lalu. Rosler pun sangat terkesan dengan strategi yang diterapkan pelatih Everton, Roberto Martinez.

“Saya sangat terkesan dengan bagaimana bagusnya Everton pada awal pertandingan ketika tanpa bola. Saya kagum dengan bagaimana mereka mendobrak ritme, menipiskan ruang dan melakukan serangan balik dengan cepat,” terang Rosler di laman Daily Mail, Sabtu (12/4).

Rosler mengaku sudah mempelajari permainan yang ditunjukkan Everton. Apalagi, Rosler juga sudah menjalin komunikasi intensif dengan Martinez yang notabene merupakan mantan pelatih Wigan.

Nah, dari hasil komunikasi itu, Rosler bisa menggali ilmu. Hal itulah yang akan dijadikan modal bagi Wigan untuk menghentikan perlawanan The Gunners, julukan Arsenal.

“Dia sosok yang sangat bersahabat. Saya ingin menggali ilmu sebanyak mungkin yang saya bisa. Saya sudah belajar banyak darinya. Karena itu, saya tak kaget ketika dia menemukan taktik yang bisa menyulitkan Wenger,” tegas Rosler. (jos/jpnn)

 


LONDON - Kesuksesan Everton menekuk Arsenal tiga gol tanpa balas ternyata menjadi inspirasi bagi Wigan Athletic. Tim berjuluk The Latics itu bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News