Ledakan Tambang Tewaskan 87 Orang

Ledakan Tambang Tewaskan 87 Orang
CARI - Tim penyelamat saat berusaha mencari korban ledakan tambang yang belum ditemukan, di Hegang, Cina. Foto: AP.
HEGANG - Jumlah korban tewas dalam bencana termutakhir ledakan tambang batubara di Cina, dilaporkan mencapai 87 orang. Sementara itu, sejumlah tak kurang dari 21 pekerja lainnya yang diduga terperangkap, masih belum bisa ditemukan, hingga memasuki malam hari, Minggu (22/11).

Peristiwa itu terjadi di Hegang, di Provinsi Heilongjiang, sebelah timur laut Cina, sehari sebelumnya. Sebuah ledakan gas terjadi di tambang yang dilaporkan saat itu berisikan tak kurang dari 528 pekerja. Hingga Minggu siang, sebagaimana diberitakan kantor berita Xinhua dan Reuters, serta dimuat situs New York Times (NYT), sebanyak 420 pekerja berhasil diselamatkan.

Zhang Jinguang, seorang juru bicara perusahaan tambang tersebut, memastikan bahwa masih ada sebanyak 21 orang pekerja lagi yang tak diketahui nasibnya. Zhang sendiri langsung dibawa oleh petugas untuk memandu sekitar 20 anggota tim penyelamat memasuki terowongan yang masih tertutup asap, saat upaya evakuasi dilakukan. Hanya saja, terhadap ke-21 orang yang masih belum ditemukan, harapan mulai memudar sejalan dengan berlalunya waktu.

Zhang Fucheng, pejabat yang bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan, menyebutkan kepada saluran TV Cina bahwa upaya mereka lumayan terganggu oleh tingginya tekanan gas di lokasi tambang, serta terowongan-terowongan yang terus beruntuhan. Sementara itu disebutkan pula, suhu udara di sana juga nyaris pada titik beku.

HEGANG - Jumlah korban tewas dalam bencana termutakhir ledakan tambang batubara di Cina, dilaporkan mencapai 87 orang. Sementara itu, sejumlah tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News